Minahasa, 2/10 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengharapkan kinerja yang optimal antara pemerintah dan legislatif sebagai mitra kerja untuk kepentingan masyarakat luas.

"Banyak harapan yang digantungkan masyarakat untuk diperjuangkan guna kesejahteraan rakyat demi kemajuan daerah ini,` kata jantje, di Tondano, kamis.

Jantje mengatakan, disamping itu dibutuhkan kinerja yang optimal dari pemerintah dan lembaga legislatif sebagai mitra kerja dalam menghasilkan kebijakan publik yang benar-benar berpihak pada masyarakat.

Guna mewujudkan kemitraan yang baik seperti yang sudah terjalin dan terbina selama ini sudah menciptakan sinergitas, kerja sama yang kondusif antara Legislatif dan Eksekutif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Bupati mengatakan melalui momentum pengumuman dan penetapan calon Pimpinan DPRD Minahasa ini, ke depannya lembaga ini akan menghasilkan dan mengakomodir tuntutan, harapan dan aspirasi segenap masyarakat.

"Antara lain menuntaskan beberapa agenda yang sangat penting yaitu menunggu penetapan hasil evaluasi APBD Perubahan 2014 dari Pemprov Sulut serta agenda pembahasan APBD Minahasa tahun 2015," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jeffry Korengkeng memberikan apresiasi atas digelarnya Rapat Paripurna untuk pengumuman dan penetapan Calon Pimpinan DPRD Minahasa ini.

Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa masa bakti 2014-2019 ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa hari ini.

Rapat yang dipimpin oleh Drs Dharma Palar dari PDIP dan Careig Runtu dari PG selaku Pimpinan sementara DPRD Minahasa ini turut dihadiri oleh Bupati Minahasa yang diwakili Sekdakab Jeffry Korengkeng , Asisten II Dr Willford Siagian , Asisten III Hetty Rumagit , para Kepala SKPD dan para Kepala Bagian.

Dalam paripurna yang diikuti oleh 34 Anggota DPRD yang terhormat tersebut berhasil menetapkan James Steimy Rawung dari PDIP sebagai Ketua DPRD Minahasa. Sedangkan Wakil Ketua ditetapkan Careig Naicel Runtu dari Partai Golkar dan Ventje Mawuntu dari Partai Gerindra.***1***



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024