Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh  berharap seluruh perwira dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi di Kodam tersebut dengan energi dan semangat yang baru.

"Perwira bisa menjaga marwah Kodam XIII/ Merdeka dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Pangdam pada serah terima jabatan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka serta penyerahan tugas jabatan dan tanggung jawab pejabat baru yaitu Kakumdam dan Kajasdam XIII/Merdeka, di Manado, Senin.

Letkol Inf Kabul Hikayat, resmi menjabat sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasdam XVIII/Kasuari, menggantikan Kolonel Inf Debok Sumantokoh, yang  akan bergeser sebagai Kajasdam II/Sriwijaya.

Selain itu juga Kolonel Chk Sjaiful Nursaid,  juga resmi menjabat Kakumdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Chk M. Sjaiful Kustiawan,  dan Kolonel Inf Horas Sitinjak  juga resmi menjabat sebagai Kajasdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Inf Vipy Amuranto Pranoto yang sudah melaksanakan purna tugas.

Pangdam mengatakan bahwa pergantian jabatan adalah  salah satu upaya untuk penyegaran organisasi di lingkungan satuan, baik sebagai upaya regenerasi maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.

Oleh karena itu pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, dan niat untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," kata Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh, beserta istri yang walaupun hanya baru sebentar menjabat sudah menunjukkan kinerja dan dedikasinya sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka.

Selamat  datang  kepada Letkol Inf Kabul Hikayat sebagai Kabintaljarahdam, Kolonel Chk Syaiful Nursaid,  sebagai Kakumdam serta Kolonel Inf Horas Sitinjak, sebagai Kajasdam XIII/Merdeka.

Hadir pada saat itu,  Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Brigjen TNI  Theodorus Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka  Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024