Manado (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD saat kunjungan kerja ke Sulut, Sabtu, berharap menyongsong pemilu harus berada dalam satu kesatuan.

"Supaya mengingat bahwa pemilu itu bukan untuk saling meniadakan tetapi untuk bersama-sama memilih pemimpin yang terbaik, baik presiden, DPR, kepala daerah dan sebagainya," kata Menteri Mahfud di Manado.

Dari agenda Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut, kunjungan Menteri untuk menghadiri 'Malam Bacarita Deng' Menko Polhukam dengan tema: “Menjaga Harmoni Kebhinnekaan Untuk Mewujudkan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Demokratis”. 

Pertemuan dengan tokoh-tokoh agama digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut tersebut diharapkan memberikan penguatan ikatan kebangsaan, katanya.

Tak lama setelah menjawab pertanyaan wartawan di VIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Menteri didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan pejabat terkait bergegas ke Cempaka, tempat kediaman gubernur.

Menteri Mahfud MD tiba Bandara Sam Ratulangi Manado menggunakan pesawat Garuda sekitar pukul 14.30 WITA dan disambut Gubernur dan pejabat terkait, kemudian berdialog di ruang khusus tamu.

Dari dialog bersama dengan Gubernur Olly Dondokambey, terkait dengan penerbangan langsung Manado-Narita (Jepang). Tak lama kemudian wartawan disilakan keluar dari ruangan tersebut.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024