Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan kunjungan kerja ke Polres Kotamobagu untuk melihat langsung kinerja sekaligus mengetahui jika ada kendala dalam pelaksanaan tugas di kesatuan tersebut.

“Selama ini memang sudah dilaporkan oleh Kapolres. Tetapi kalau hanya laporan saja dan  tidak melihat secara langsung serta saya tidak berinteraksi dan bersilaturahmi dengan seluruh pejabat utama dan anggota Polres Kotamobagu, menurut saya itu juga kurang pas," kata Kapolda disela-sela kunjungan tersebut dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Kapolda menambahkan oleh karena itu, dirinya datang ke sini ke Polres Kotamobagu.

Pada kunjungan itu Kapolda  didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Pengurus Bhayangkari.

Kedatangan Kapolda Sulut dan rombongan mendapat penyambutan secara kedinasan maupun prosesi penyambutan secara adat setempat.

Diawali penyambutan langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang  Ivona Dasveri, kemudian Forkopimda, para pejabat Polres, dan Bhayangkari dilanjutkan  penyambutan adat Itum-itum, Tari Kabela serta yel-yel anggota.

Kapolda Setyo Budiyanto mengaku sangat terkesan dengan penyambutan oleh Forkopimda bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh anggota Polres Kotamobagu dalam kunjungan kerjanya ini.

“Berterima kasih kepada  Wakil Wali kota beserta unsur Forkopimda yang lain, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, yang sudah menerima saya beserta rombongan di Polres ini. Ada penyambutan secara adat dan secara kedinasan,” katanya.

Dia berharap, dengan penyambutan dan penerimaan ini dirinya bisa diterima sebagai bagian dari keluarga besar Kota Kotamobagu. 

“Selanjutnya kita tingkatkan interaksi. Tujuannya adalah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat lebih bagus, keamanan lebih tercipta lagi, sehingga pelaksanaan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, perekonomian semuanya bisa meningkat dengan baik,” katanya.

Kapolda juga mengapresiasi kolaborasi Forkopimda Kotamobagu yang selama ini berjalan dengan baik.

Kolaborasi Forkopimda semuanya berjalan dengan baik,  dan ini bisa  saat penyambutan tersebut.

" Ini menunjukkan sebuah penghargaan kepada saya. Kolaborasi ini harus dipertahankan karena sekarang modal dari pelaksanaan kegiatan di pemerintahan itu adalah kolaborasi, dan itu adalah instruksi Bapak Presiden RI,” kata Kapolda.

Penyambutan dari anggota Polres Kotamobagu, lanjut Kapolda,  juga sangat luar biasa, terlihat dalam yel-yel yang begitu kompak dan semangat.

“Penerimaan dari anggota juga semangatnya luar biasa, ingin kenal dengan saya, melihat saya, makanya saya juga berinteraksi bersama mereka. Karena itu sebagai salah satu motivasi kepada seluruh anggota untuk bisa menjadi modal dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pada kunjungan kerja itu sejumlah agenda pun dilakukan Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dalam kunjungan kerja ini.

Seperti penyaluran bantuan sosial bagi anak yatim piatu dan stunting serta peninjauan Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari. 

Melihat Taman Lalu Lintas Tantya Sudhirajati Polres Kotamobagu, serta  arahan Kapolda Sulut kepada personel Polres Kotamobagu dan jajaran.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024