Manado (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Hendra Lumanauw mengatakan pihaknya akan terus menyamakan persepsi guna mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan sukses.

"Sehingga, KPU Minahasa Utara terus melakukan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam Tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024," kata Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, di Airmadidi, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini proses coklit sudah 85,53 persen rampung.

“Memasuki minggu III Tahapan Coklit KPU Minahasa Utara telah mencapai progres 85,53 persen dari seluruh jumlah pemilih serta kendala yang dihadapi pada saat melaksanakan tahapan,” jelasnya.

Hendra mengatakan, setiap penyelenggara Pemilu memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan Pemilu yang sukses.

Oleh sebab itu, rapat koordinasi perlu dilaksanakan untuk persamaan persepsi antar sesama Penyelenggara Pemilu,” jelas Hendra.

Jajaran PPK dan Panwascam aktif mengikuti dan siap terus untuk membangun sinergi dalam bentuk komunikasi dan koordinasi.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 telah sah diundangkan melalui PKPU Nomor 3 Tahun 2022. Artinya, tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 sudah disepakati.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024