Manado,  (ANTARA Sulut) - Kantor Pos Tomohon menyalurkan dana asistensi lanjut usia tahap kedua tahun 2014 sekitar Rp40,8 juta, di kota itu.

Kepala Kantor Pos Tomohon Jhon Tampaty, di Manado, Rabu mengatakan, puluhan juta tersebut diberikan kepada 51 orang Lanjut Usia (Lansia).

"Setiap Lansia akan menerima uang Rp800 ribu," kata Tampaty.

Jhon Tampaty mengatakan penyaluran dana asistensi itu telah dilaksanakan, Selasa (23/9) melalui petugas pendamping yang ditunjuk Dinas Sosial.

Direncanakan hari ini, pendamping tersebut segera menyalurkan kepada Lansia secara "door to door".

"Petugas pendamping tersebut mendatangi rumah penerima untuk menyalurkan dana itu. Dalam penyalurannya Lansia menerima dana asistensi itu secara utuh tanpa potongan sesenpun," kata Tampaty

Menurut Tampaty, puluhan Lansia penerima dana bantuan tersebut tersebar di tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon Selatan dan Tomohon Tengah.

"Sebagian besar penerima itu berada di Tomohon Utara dan Tomohon Selatan, sedangkan Tomohon Tengah hanya sekitar dua hingga tiga penerima," katanya.

Sebelumnya, Kantor Pos Tomohon juga telah menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap dua tahun 2014 di kota itu.

Total dana PKH bagi 422 Keluarga Sangat Miskin (KSM) penerima itu sekitar Rp261,522 juta dan terbanyak di Kecamatan Tomohon Barat 221 KSM dengan nilai sekitar Rp138,470 juta serta Tomohon Utara 201 KSM dengan nilai sekitar Rp123,052 juta.

Dalam pelaksanaan penyalurannya berjalan lancar dengan realisasi 100 persen.
(gunturbilulu/@antarasulut.com)

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024