Manado (ANTARA) - PT Angka Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) siap melayani penerbangan langsung Manado-Narita, Jepang pada 2 Maret 2023 ini.

"Kami sangat siap dan telah menyiapkan slot untuk penerbangan Manado-Narita agar berjalan lancar dan aman," kata General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Minggus mengatakan tidak ada masalah karena sudah menyiapkan slot.

"Slot sudah disiapkan, operasional bandara sudah 24 jam, jadi tidak ada masalah untuk bandara, tinggal dari Garuda Indonesia, berapa jumlah penumpangnya," ujar Minggus.

Menurut Minggus, penerbangan dari Narita mendarat di Denpasar kemudian ke Manado sekitar pukul 01.00 dini hari kemudian berangkat lagi sekitar pukul 02.00 dini hari pada tanggal 2 Maret.

Penerbangan ke Narita (Jepang) bakal segera terwujud, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada 2 Maret 2023 yang akan datang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan rapat bermaksud untuk mencari solusi terkait kemungkinan kendala yang terjadi dalam penerbangan perdana tersebut.

"Kanwil Kemenkumham dalam hal ini keimigrasian mempunyai peranan penting dalam melakukan pelayanan dan pengawasan terhadap WNA yang masuk ke wilayah Republik Indonesia maupun WNI yang akan bepergian ke luar negeri," ujar Ronald Lumbuun.

Penerbangan langsung Manado ke Narita dan sebaliknya, dipastikan semakin memperluas akses antara Indonesia dan Jepang dan sebagai upaya pemerintah dalam membangkitkan sektor pariwisata Sulawesi Utara.

"Kanwil Kemenkumham Sulut mendukung sepenuhnya apa yang menjadi terobosan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam memajukan ekonomi masyarakat di Sulawesi Utara," kata Ronald Lumbuun.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Samrat siap melayani penerbangan Manado-Narita

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024