Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri acara Gelar Adat Tulude di Kecamatan Biaro belum lama ini.

Kegiatan ini yang bertempat di Kampung Karungo Kecamatan Biaro ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Denny Kondoj, serta sejumlah pejabat teras di pemkab itu.

Bupati bersama rombongan diterima secara adat oleh petuah adat, serta mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa, prosesi demi prosesi yang begitu hikmat.

"Mulai dari penyambutan dan sampai pada acara demi acara secara adat oleh petuah-petuah adat, dari semua ini mengandung ucapan syukur kepada Tuhan karena berkat dan penyertaan Tuhan di sepanjang perjalanan kehidupan di tahun 2022, sehingga kita dapat lewati bersama dan kini kita dapat memasuki tahun 2023," ungkap bupati.

Selain itu, bupati sangat bangga sebab Gelar Adat Tulude ini telah dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten sampai pada tingkat Kecamatan.

"Semoga ini menjadi suatu kelestarian budaya yang tetap kita bawa terus-menerus dalam kehidupan kita, walaupun perayaan dan pelaksanaan setahun sekali," kata bupati.

Semoga ini, lanjut dia akan mengakar dalam setiap hati masyarakat, bahwa apa yang dilakukan adalah ucapan syukur, dan juga dapat mengambil makna bahwa Tulude ini adalah satu persatuan untuk membina hubungan kekeluargaan dan kebersamaan yang indah.

"Kesempatan saat ini adalah Tulude yang terakhir di masa jabatan Saya, sebab pada bulan September nanti Saya sudah akan mengakhiri masa jabatan ini, oleh karena itu Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya di pulau Biaro," tuturnya.

Lebih lanjut, atas segala kerja sama yang baik, dengan selalu bergandengan tangan yang indah. "Sehingga dapat membangun bersama Sitaro khususnya Biaro dengan baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan berbagai bantuan kemasyarakatan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan, dan juga menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat secara simbolis bagi ASN yang ada di Biaro.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024