Manado, 15/9 (AntaraSulut) - Bank Mandiri melakukan ekspansi puluhan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di tiga provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara (Malut) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tahun ini, Bank Mandiri melakukan penambahan ATM sebanyak 54 yang tersebar di tiga provinsi tersebut. Sampai saat ini, sudah sebanyak 37 unit yang beroperasi," kata Vice President Bank Mandiri Area Manado Hotman Nainggolan, di Manado, Senin.

Sisanya akan datang 17 unit lagi.

Sedangkan jumlah ATM di Area Manado sebanyak 290 unit, sedangkan untuk Sulut sebanyak 180 unit sedangkan khusus di Manado sebanyak 96 unit.

Dengan penambahan ATM tersebut diharapkan pelayanan kepada nasabah semakin maksimal. Karena semakin mudah dalam melakukan transaksi perbankan melalui ATM.

Sedangkan untuk pengisian ATM juga dilakukan secara penuh, agar masyarakat bisa terlayani untuk kebutuhan uang tunai. Dengan persiapan yang dilakukan diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal lagi, terutama untuk kebutuhan uang tunai.

Hotman mengatakan Jumlah transaksi di Automatic Teller Mechine (ATM) Bank Mandiri Area Manado mencapai 12.000 transaksi.

"Setiap bulannya sekitar 12.000 transaksi," ujarnya.

Katanya, jumlah transaksi tersebut sudah menguntungkan bagi Bank Mandiri. Sebab dalam transaksi ATM baru akan balik modal ketika transaksi mencapai 9.000. "Karena memang transaksi, ada biayanya," katanya.

Dalam menempatkan ATM di suatu daerah telah diperhitung segala sesuatunya. Oleh karena itu telah diperhitungkan berapa tahun untuk balik investasinya.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024