Manado (ANTARA) - General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Branch Office Manado, Fazrin Nurrakhman memastikan persiapan penerbangan perdana Manado-Narita (Jepang) berjalan lancar.

"Persiapannya berjalan lancar, pesawat lepas landas Kamis dinihari pukul 02.10 WITA dan tiba 08.40 waktu setempat," kata Fazrin di Manado, Selasa.

Saat ini menurut dia, sudah ada penumpang yang memastikan keberangkatan setelah melakukan konfirmasi dan tiket untuk kelas bisnis dan ekonomi dan masih akan bertambah.

"Kami melakukan koordinasi intensif dengan pihak imigrasi terkait dengan rencana penerbangan perdana reguler tersebut, katanya.

Selain penumpang reguler, Fazrin juga memastikan untuk 'booking position' kargo sebanyak 2,5 ton.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel menambahkan, pemprov juga terus mematangkan persiapan untuk keberangkatan perdana ke Narita, Jepang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Kami berharap dukungan semua pemangku kepentingan di daerah untuk kesuksesan penerbangan perdana ini baik imigrasi, bea cukai dan otoritas bandara, serta para pihak terkait lainnya," ajaknya.

Dia juga berharap, pada saat kedatangan nanti tidak terjadi antrean panjang di bandara dan Garuda Indonesia akan menyediakan formulir yang dapat diisi penumpang setengah atau satu jam sebelum tiba di Manado.

Penerbangan Manado-Narita reguler setiap minggu menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA 884, berangkat dari Bandara Sam Ratulangi pukul 02.10 WITA dan tiba pukul 08.40 waktu Jepang di hari Kamis.

Sementara penerbangan dari Narita ke Manado menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA 885, berangkat pukul 11.00 waktu Jepang dan tiba pukul 17.00 WITA di hari Selasa.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024