Minahasa, 16/9 (AntaraSulut) - Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Brandon Possin berkunjung di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

"Saya sangat berkesan dengan gaya kepemimpinan bupati yang mampu menyatukan masyarakat yang terdiri dari berbagai agama dan suku" kata Brandon di sela kunjungannya di Tondano, Selasa.

Brandon Possin mengatakan, terkesan juga karena Minahasa daerah yang mempunyai kekayaan alam melimpah dan pemerintahan yang hebat.

Dia mengatakan selain itu Bupati mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi, sehingga kami Pemerintah Amerika Serikat sangat berkesan.

Bupati Jantje Wowiling Sajow sangat berterima kasih atas kunjungan Brandon Possin dan Konjen Amerika Serikat di Indonesia ini.

Bupati Jantje Wowiling Sajow didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Willford Siagian dan pelaksana Bagian Ekonomi Setdakab Jimmy Pinangkaan melakukan dialog dengan Brandon Possin yang didampingi oleh Protokol Konjen Charly Raya dalam suasana yang penuh keakraban.

Setelah melakukan pembicaraan sekitar perkembangan pemerintahan, pembangunan, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan di Minahasa, Bupati memberikan plaket lambang Minahasa dan cinderamata burung Manguni kepada Brandon Possin.

Dirinya juga menyampaikan rencana kunjungannya dengan beberapa jajaran Pemerintah dan Tim Kesenian Pemkab Minahasa ke Amerika Serikat pada bulan Oktober nanti di New York dan Cecil Conty dalam rangka tindak lanjut atas penandatangan Proclamation of Friendship antara Bupati Minahasa dengan Pemerintah Maryland pada tahun 2013 yang lalu serta memenuhi undangan Pergelaran Seni Budaya Minahasa Night oleh organisasi Maesa New York.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024