Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengimbau warga di daerah itu untuk sukseskan Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024.

"Sambutlah kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung," kata Maurits, di Bitung, Sulawesi Utara, Selasa.

Maurits mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menyukseskan salah satu tahapan Pemilu tersebut.

"Kepada masyarakat mari kita sukseskan proses pendataan ini dan kita harus siap, serta responsif saat pentarlih datang melakukan pendataan," ajak Wali Kota.

Dirinya juga meminta keseriusan Pantarlih di masa pencoklitan, karena hasil data yang diverifikasi memberikan pengaruh terhadap kualitas Pemilu mendatang.

“Kami yakin, jika kualitas data yang dihasilkan baik oleh petugas, Pemilu dan Pilkada nanti pasti akan lebih baik,” tuturnya.

Hadir juga Ketua KPU Kota Bitung dan Jajaran, anggota Bawaslu, Panwas, PPS, dan PPK saat melakukan pendataan kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Proses pendataan tampak berjalan lancar dan tanpa kendala. Wali Kota memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) untuk diverifikasi Pantarlih.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024