Manado, (AntaraSulut) - HMI diharapkan tetap eksis di tengah banyaknya organisasi yang ada, kata Ketua Umum HMI Cabang Manado Siti Musa SE para rapat kerja dan pelantikan pengurus HMI Komisariat Kedokteran dan LKMI HMI Cabang Manado berlangsung di Bapelkes Manado, Minggu (7/9).
 
"Untuk tetap eksis maka HMI harus membuat program kerja yang dapat dilaksanakan oleh pengurus dan diterima anggota," kata Siti Musa.

Pembina LKMI HMI Cabang Manado DR dr Abeng Elong, MARS  mengatakan arah dan tujuan mahasiswa ketika dia telah menyelesaikan kuliahnya adalah berbaur di masyarakat sehingga anggota LKMI dan HMI seyogyanya lebih banyak mengabdikan diri untuk terjun langsung ke masyarakat.

Direktur Badan Koordinasi Nasional (BAKORNAS) LKMI  dr Ardiansyah Bahar berharap hubungan kerja sama antara LKMI HMI Cabang  Manado dan HMI Cabang Manado Komisariat Kedokteran dapat berjalan baik karena nantinya anggota HMI yang bergerak di bidang kesehatan itu akan menjadi anggota dari Lembaga Kesehatan (LKMI) itu sendiri.

Dia berpesan agar menjadikan HMI ini sebagai rumah, rumah untuk kita berdiskusi ataupun mencurahkan pendapat satu dengan yang lain. "Sesama anggota HMI merupakan keluarga yang paling dekat setelah keluarga dari orang tua kita sendiri," katanya. 

Jumlah kader HMI Cab. Manado Komisariat Kedokteran sampai tahun 2014 berjumlah 400 orang, kader yang dilantik sebagai pengurus HMI Cabang Manado Komisariat Kedokteran periode 2014/2015 berjumlah 40 orang sedangkan kader yang dilantik sebagai pengurus LKMI HMI Cabang  Manado  sebanyak 35 orang. 

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024