Manado, (AntaraSulut) – Untuk melayani pelanggan setianya yang sedang melaksanakan Ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, dimana melalui kerjasama ini komunikasi akan menjadi lebih mudah bagi pelanggan.

Pelanggan Telkomsel dapat menikmati tarif spesial selama berada di Tanah Suci, tanpa perlu ganti kartu maupun setting handphone dan bisalangsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Vice President Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan Tarif Promo Haji ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel baik kartuHalo, simPATI juga Kartu As dan LOOP, tariff promo berlaku di semua jaringan operator Arab Saudi  yaitu STC atau Al Jawal, Mobily dan Zain.

Untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia, ke nomor lokal Arab Saudi atau ke Negara lain selama di Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 5.000/menit. Untuk menerima panggilan telepon di Arab Saudi pelanggan hanya dikenakan biaya Rp2.500/menit. Sementara dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp 750/SMS, serta gratis menerima SMS dari manapun. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari.

Agar lebih hemat, pelanggan juga dapat mengaktifkan pilihan paket data roaming mulai dari paket data unlimited 10 hari dengan tarif Rp 300.000. Untuk info dan aktivasi paket dapat menghubungi *123# (GRATIS). Tarif Promo Haji untuk telpon, SMS dan layanan data ini berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2014.

Telkomsel  juga menyediakan Posko Layanan Haji untuk melayani kebutuhan Ganti Kartu, Aktifasi SLI/IR, Open Blokir, Penjualan Voucher dan Perdana. Posko di Madinah (Hotel Andalus) beroperasi dari 2 September hingga 15 September 2014, sedangkan di Makkah (WarungSimpati – Bahotma/Misfalah) dari 16 September hingga 3 Oktober 2014.

Konten Lengkap Haji di Aplikasi Telkomsel Ibadah

Untuk memberikanpanduan bagi pelanggan akan informasi seputar haji yang lengkap, Telkomsel menyediakan aplikasi Telkomsel Ibadah yang dapat di download secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store.

Aplikasi Telkomsel ibadah berisi berbagai informasi seputar Haji, seperti panduan praktis dalam menjalankan ibadah Haji, dan doa-doa umum baik selama menjalankan ibadah Haji maupun saat berziarah yang disajikan dalam bentuk teks Arab, terjemahan Bahasa Indonesia, serta audio. Disajikan pula informasi lainnya mulai dari jadwal shalat, informasi cuaca, tempat-tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan kuliner, berbagai tips, serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa Arab, serta  informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI. Aplikasi ini juga menyediakan juga berita-berita terkini menyangkut Haji.

“Melihat animo masyarakat yang semakin berkembang saat ini untuk memakai aplikasi dan berbagai layanan digital, maka Telkomsel ibadah merupakan solusi yang tepat bagi para Jemaah haji untuk memperoleh berbagai informasi seputar haji yang dapat membantu mereka selama menunaikan ibadah di tanah suci," tambah Nirwan.  

Untuk bisa menikmati Aplikasi Telkomsel Ibadah, maka pelanggan yang berada di Indonesia harus terlebih dahulu mengaktifasi paket datanya. Telkomsel juga menyediakan call center 24 jam bagi pelanggan hajidi nomor +628110000333 (GRATIS dari Arab Saudi). Informasi lebih lengkap dapat dilihat di www.telkomsel.com/haji.

 


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024