Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengingatkan petugas Lapas Kelas III Enemawira  untuk selalu mematuhi peraturan  dan kode etik dalam menjalankan tugas.

"Untuk bertugas secara profesional, selalu mengedepankan pelayanan, dan tetap semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata Ronald saat melakukan kunjungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Enemawira, di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa.

Dia mengatakan tahun 2023 juga merupakan tahun politik, untuk itu selalu bijak dalam bermedia sosial dan jangan pernah memihak. 

"Karena kita adalah Aparatur Sipil Negara," kata Ronald.

Pada kunjungan itu, Kakanwil Ronald Lumbuun didampingi sejumlah pejabat utama Kemenkumham Sulawesi Utara diantaranya Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan.

Saat kunjungan itu, Kakanwil Ronald Lumbuun meninjau sarana dan prasarana pelayanan kunjungan maupun pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Enemawira berfungsi dengan baik. 

Kakanwil yang juga didampingi Kepala Lapas  Kelas III Enemawira Daniel Sigilipu, berkeliling Lapas untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan prosedur.

Kakanwil juga mengunjungi setiap kamar hunian dan melakukan perbincangan dengan para warga binaan, terkait pelayanan yang di berikan  Lapas Enemawira. 
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024