Sitaro (ANTARA) - Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tatahadeng mengapresiasi peringatan pagelaran Adat Tulude tahun 2023 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Sebagai bagian dari masyarakat di nusa utara, khususnya Kabupaten Kepulauan Sitaro mengapresiasi pagelaran Tulude 2023," kata Rian dan Indy, warga Kelurahan Tatahadeng saat menghadiri acara Tulude di Lapangan Akesimbeka.

Sementara itu, Lurah Tatahadeng, Riki Ronald SE Selasa (14/02) menuturkan, Tulude adalah menolak bergantung pada masa lalu, dan siap untuk menyongsong masa depan yang baru.

"Ini menjadi makna bagi kita semua dalam perayaan pesta Adat Tulude tahun, dan kami pemerintah bersama perangkat dan masyarakat Kelurahan Tatahadeng mengapresiasi pesta Adat Tulude Kabupaten Kepulauan Sitaro," ucap Riki.

Dia juga berharap agar kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan berkat-berkatNya bagi Sitaro, bahkan seluruh umat manusia di tahun 2023.

"Untuk masyarakat Kelurahan Tatahadeng mari kita dukung program pemerintah daerah, sambil mendoakan yang terbaik bagi daerah kita," seraya mengucapkan selamat merayakan Pesta Adat Tulude Tahun 2023.

Perlu diketahui, pada awal Februari 2023 Pemkab Kepulauan Sitaro telah menggelar pesta Adat Tulude dan kegiatan ini sukses digelar.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024