Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengunjungi Lapas Tamako dan Lapas Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (13/2).

"Tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas, jaga keamanan, kebersihan lingkungan, juga berikan pelayanan terbaik bagi pengunjung yang datang," kata dia saat meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako.

Pada kegiatan itu, ia didampingi Kepala Lapas Tamako Widodo meninjau situasi lapas, mulai dari keamanan dan ketertiban, administrasi, kebersihan lingkungan, serta kegiatan kemandirian warga binaan pemasyarakatan.

Ia juga meninjau kondisi kamar- amar hunian serta berbincang dengan salah seorang warga binaan.

Pada saat itu, ia berpesan kepad warga binaan agar turut serta menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban lembaga pemasyarakatan

Di Lapas Kelas IIB Tahuna, ia melihat sarana asimilasi dan edukasi (SAE) dan mengunjungi blok hunian serta berdialog dengan warga binaan pemasyarakatan.

"Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian kantor wilayah untuk satuan kerja yang ada di Kepulauan Sangihe," kata Ronald.

Selain itu, dia memberikan motivasi kepada para petugas di Kabupaten Kepulauan Sangihe agar berkinerja baik dengan menghindari tindakan-tindakan yang dapat melanggar aturan

Dalam kunjungan itu, Kakanwil Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024