Manado, (AntaraSulut) - Telkomsel mengedukasi masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) dalam pembayaran non tunai melalui Tcash di SUlut Banking Expo 2014.

Branc Manager Telkomsel Area Manado, Royke Sumual mengatakan Telkomsel Cash (TCASH) merupakan layanan uang elektronik (Emoney) yang memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel.

Dengan TCASH, katanya, kini tidak perlu lagi membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian, semua bisa dilakukan melalui ponsel Anda.

"Melalui Tcash bisa melakukan transaksi belanja, bayar tagihan dan kirim uang menjadi lebih cepat, mudah dan aman, semudah mengirimkan SMS kepada keluarga, sahabat atau orang terdekat Anda," kata Royke.

Segera lakukan pendaftaran di menu 828 dan rasakan pengalaman baru bertransaksi dengan TCASH.

Cara Menggunakan Layanan TCASH, katanya, yakni semua pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI maupun kartuAS , kini dapat menikmati layanan TCASH. Cukup dengan menghubungi *828*1#, maka secara otomatis account TCASH Anda akan diaktifkan.

Untuk dapat bertransaksi, Isi saldo TCASH Anda terlebih dahulu di GraPARI, GeraiHALO, Indomaret, ATM bersama dan merchant TCASH yang bertanda khusus. Pelanggan yang telah memiliki saldo TCASH dapat segera bertransaksi melalui ponsel dengan cara mengirimkan SMS ke 2828 atau akses menu TCASH di *828#.

"Dengan dukungan lebih dari 500 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia, Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam penyelenggaraan layanan TCASH," jelasnya.

Menghadirkan merchant-merchant yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan menjadi prioritas utama Kami. Hingga saat ini, Kami telah berkerja sama dengan berbagai jenis merchant diantaranya minimarket, restaurant, Bank, hingga toko online.

Tidak hanya itu, katanya, TCASH pun sudah dapat digunakan untuk melakukan pembelian pulsa prabayar, pembayaran tagihan kartuHALO, telepon rumah (Telkom), internet (Speedy), TV kabel (Telkomvision), dan listrik (PLN).


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024