Manado (ANTARA) - Pantarlih Kelurahan Paniki Dua, melakukan pencocokan dan penelitian data di kediaman pribadi, pimpinan Bawaslu Sulawesi Utara, Supriyadi Pangellu, Senin. 

Ketua PPK Mapanget, Jehiskiel Lairah, mengatakan, Coklit dilakukan untuk Pangelu dan istrinya. Karena keduanya adalah warga Manado yang sudah wajib pilih, maka data mereka dimutakhirkan sesuai KK dan KTP yang dimiliki. 

"Coklit dilakukan pantarlih bersama PPS dan PPK, untuk memutakhirkan data, apakah masih sesuai atau sudah ada perubahan," kata Lairah.  Coklit di kediaman Supriyadi Pangellu, (1)
Dia mengatakan, Coklit di kediaman pribadi Pangellu itu, berlangsung tidak terlalu lama. Karena memang memang hanya mencocokan data Pangellu dan istrinya, tidak dengan anak-anak mereka yang belum wajib pilih. 

Sementara Pangellu sendiri, mengatakan, Coklit dilakukan di kediamannya, pada Senin pagi, yang dilaksanakan oleh Pantarlih dan PPS serta PPK Mapanget. 

Dia mengatakan, Coklit itu dilakukan oleh Pantarlih bersama PPS dan PPK, mengacu pada aturan yang berlaku.  Coklit di kediaman Supriyadi Pangellu, (1)
"Jadi pagi tadi Pantarlih Paniki Dua, datang bersama dengan PPK dan melakukan Coklit sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya. 

Sementara Komisioner KPU Manado, Abdul Gafur Subaer, mengakui, Pantarlih Paniki Dua sudah melakukan pencocokan dan penelitian data kepada pimpinan Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu. 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024