Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara, Sulawesi Utara, mendukung upaya Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dalam melakukan Gerakan Menanam dan Beternak.

"Pencanangan gerakan menanam dan beternak merupakan tindakan konkret Pemerintah bekerjasama dengan GMIM, sebagai upaya jangka pendek dan panjang dalam rangka menciptakan Kedaulatan Pangan mandiri khususnya komoditas terdampak inflasi," kata Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, di Airmadidi, Sabtu.

Joune mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mendukung setiap program Pemerintah
pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara salah satunya adalah melalui program dan kegiatan "Marijo Bakobong (mari berkebun).

Sehingga Bupati Minahasa Utara Bupati Joune J E Ganda didampingi Sekretaris Daerah Novly G Wowiling, mencanangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak Wilayah Minawerot lewat penyerahan bibit Jagung dan bibit cabe rawit kepada delapan jemaat yang ada di GMIM Wilayah Minawerot.

Kegiatan ini, katanya, diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan jemaat untuk menjadi insan-insan pertanian yang hebat, maju, mandiri dan modern.

Ia menjelaskan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mengangkat perekonomian masyarakat dengan menggenjot sektor pertanian dan pangan

Joune mengatakan jika sektor ini digenjot, maka tidak perlu khawatir walaupun prediksi krisis global terjadi di dunia.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024