(LIPUTAN KHUSUS)

Manado (ANTARA Sulut) - Wali Kota Manado Vicky Lumentut dipercayakan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sebagai Ketua Umum (Ketum) Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 GMIM bersinode 2014.

     Launching kegiatan dalam rangka 80 Tahun GMIM Bersinode, dilaksanakan di Convention Hall Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Senin (1/9), dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt Henny WB Sumakul MTh, serta para ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) dan para ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) se-GMIM. Sementara ibadah dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina STh.

    Dalam sambutannya Lumentut yang juga anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM itu, mengatakan GMIM sebagai organisasi gereja yang ada di tanah Toar Lumimuut, memiliki asset yang sangat banyak.

     "Tidak hanya dalam bentuk fisik bangunan seperti di bidang pendidikan dan kesehatan, tetapi asset sumber daya yang dimiliki warga GMIM," katanya.

     Menurutnya, aset warga GMIM dalam bentuk sumber daya, dimana ada warga GMIM yang duduk di pemerintahan sebagai baik di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) maupun kabupaten/kota, termasuk menjadi legislator baik di nasional, maupun daerah. 

     "Banyak warga GMIM yang diberkati Tuhan dan tersebar dalam berbagai bidang diantara pendidikan dan kesehatan," katanya. 

     Ia mengatakan, di ulang tahun ke-80 ini, gereja harus memberikan kesempatan bagi warga GMIM sebagai asset yang diberkati Tuhan, untuk mendukung pelayanan.

     Berbagai kegiatan telah disiapkan selama sebulan, diantaranya pameran, seminar, pawai yang melibatkan sekira 800 ribu warga GMIM.

    Dalam kesempatan itu, diserahkan pataka bendera GMIM kepada perwakilan tujuh daerah pelayanan GMIM, yakni Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

     Acara pembukaan kegiatan HUT GMIM ditandai dengan penekanan tombol untuk membuka selubung papan nama 80 Tahun GMIM Bersinode dengan mengangkat tema "Tuhan berjalan bersama GMIM", juga pelepasan balon ke udara


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024