Manado (ANTARA) -  Komandan Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Dansatrol Lantamal) VIII Letkol Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadhi,  memimpin upacara bendera, yang digelar di Lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Senin.

 Dansatrol Lantamal VIII yang baru beberapa hari menjabat menyempatkan waktu untuk memperkenalkan diri sebagai warga baru kepada seluruh personel Lantamal VIII. 

"Selanjutnya menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan kepercayaan publik kepada TNI, supaya semua personel tetap mempertahankan serta menjaga hal tersebut," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh.

Dia mengatakan, pada saat itu  Dansatrol Lantamal VIII juga menyampaikan bahwa sebagai prajurit wajib hukumnya untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam menghadapi pemilu yang akan datang. 

Selanjutnya terkait rencana Wasrik dari Koarmada II agar seluruh Satker mempersiapkan data, dukung yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan tersebut.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII serta diikuti seluruh personel mulai Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dari Mako Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, dan Yonmarhanlan VIII Bitung.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024