Minahasa Utara, 30/8 (Antara Sulut) - Ratusan kendaraan bermotor Minahasa Utara yang sudah dihiasi pernak-pernik beragam keunggulan daerah melakukan pawai mengintari jalur Jalan Sukur Likupang, mewarnai kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke- 69 yang berlangsung, Jumat (29/8).



Pawai kendaraan bermotor itupun dibuka secara langsung Bupati Minahasa Utara Sompie Singal yang didampingi Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Maximelian Tapada, para Asisten Pemerintah setempat dan segenap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta Perwakilan Polres Minahasa Utara.



"Ada sekitar 350 kendaraan roda empat dan 100 kendaraan bermotor dari berbagai peserta se- Minahasa Utara mengikuti hajatan terakhir kegiatan Pemerintah Kabupaten Minut dalam rangka HUT RI," ujar Ketua Panitia Maximelian Tapada.



Para peserta itu kata tapada, diikuti dari kalangan Pendidikan Anak Usia Dini maupun Taman Kanak Kanak, SMP, SMA, Umum maupun instansi pemerintahan setempat.



"Semua kendaraan yang dihiasi itu semuanya di lombakan, bentuk penilaiannya pun bervariasi tergantung ciri khas masing-masing peserta yang ditampilkan dalam pawai itu. Kami pun telah melepas tim penilai sepanjang jalur Sukur - Likupang," ujar Tapada.



Lambaian tangan Bupati Minahasa Utara itu terpancar kepada semua peserta yang melewati panggung penghormatan.



Ketua Panitia yang tak lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga itu mengakui, kegiatan pawai tersebut baru kali pertama dilakukan tingkat kabupaten.



"Berharap kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan dengan tujuan menghibur masyarakat Minahasa Utara yang haus akan hiburan," kata Tapada.



Pawai itupun dimulai pukul 09.00 wita yang mengambil star dari jalur Sompie Bersama Yulisa (SBY) dan finish di Terminal Likupang Dua Kecamatan Likupang Timur.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024