Manado, 29/8 (AntaraSulut) - Bank Indonesia se-Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) bakal meramaikan Sulawesi Utara (Sulut) Banking Expo 2014 di Manado Town Square (Mantos) Kota Manado, Provinsi Sulut.

"Rencananya akan hadir perwakilan dari Kantor BI se-Sulampua dalam banking expo Manado tanggal 3-6 September 2014," kata Kepala Kantor BI Perwakilan Sulut Luctor Tapiheru di Manado, Jumat.

Melalui Sulut Banking Expo tahun ini, katanya, diharapkan perbankan dapat berkontribusi positif bagi perekonomian di Sulut melalui pemberdayaan UMKM, sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas ekspor.

"Sulut Banking Expo 2014 juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut ke-50 yang jatuh di bulan September," katanya.

Sejalan dengan HUT provinsi Sulut ke-50 atau yang disebut Sulut Emas menjadi fondasi ekonomi yang lebih tangguh baik tingkat kesejahteraan maupun daya saing.

Selain itu, katanya, Sulut banking expo ini untuk menciptakan hubungan secara langsung antara masyarakat, pelaku UMKM dengan perbankan baik konsultasi pengembangan usaha maupun aplikasi permohonan kredit.

Juga, akan ada pelayanan berupa pembukaan rekening tabungan dan deposito sehingga dengan demikian fungsi intermediasi perbankan dapat berjalan dengan baik.

Dalam Sulut Banking Expo 2014 akan dilakukan berbagai lomba diantaranya lomba menggambar, tarian maengket, ranking 1, Zumba dance, bankers X-factor, lomba business plan, lomba putting golf, lomba modern dance, lomba band, keterampilan kasir perbankan, fotografi, fashion show dan stand terbaik.

45 bank akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut, UMKM binaan perbankan dan dinas terkait serta pemerintah provinsi.***2***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024