Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, mendeklarasikan Syerly Adelin Sompotan sebagai calon Bupati Minahasa Utara, usungan Golkar, di hadapan ketua umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie.
 
   "Ini dia calon bupati kita, ayo kita dengarkan suara emasnya," kata Limpo di sela-sela acara halal bi halal Golkar yang dihadiri ketua umum dan jajaran pengurus pusat serta  10 ketua DPD Indonesia Timur.
 
    Penyampaian Yasin Limpo tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dari para peserta halal bi halal, terutama kader Golkar Sulawesi Utara.
   
  Dukungan terhadap SAS juga disampaikan oleh Ketua DPD I Sulawesi Utara Vreeke Runtu, yang menyatakan dukungan kepada kader potensial partai berlambang pohon beringin tersebut.

     Menurut Vreeke, kehadiran SAS akan menjadi warna di Pilkada Minahasa Utara nanti, karena memang ia juga punya massa di wilayah tersebut.
 
   "Kami yakin memiliki kesempatan besar untuk meraih suara di Dapil tersebut," katanya.
 
   Syerly Adelyn Sompotan yang diminta pendapatnya tentang hal tersebut menyatakan ia adalah kader Golkar dan akan tunduk pada semua kebijakan partai.

     "Apapapun yang diperintahkan partai akan saya jalankan, sebab tujuannya adalah untuk kemaslahatan orang banyak," kata SAS.  
      


Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024