Bitung, 22/8 (Antara) - Serikat Buruh Thailand studi banding tentang prospek dan pengembangan pengelolaan serta kawasan perindustrian yang digelar di Ruang Sidang Lantai IV Pemerintah Kota Bitung, Jumat.

Pemerintah Kota Bitung melalui Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Benny Lontoh menerima kunjungan Serikat Buruh dari Thaliand itu.

"Maksud dan tujuan yakni ingin melihat lebih dekat untuk pelajari segala aspek di Kota Bitung," ujar Pimpinan rombongan International Labour Organization (ILO) Albert Bonasahat.

Dia mengatakan, prospek kota Bitung diberbagai aspek menjadi daya tarik kunjungan rombongan serikat buruh Thailand.

"Bitung memiliki potensi besar di bidang industri. Lewat peran inilah membuat kemajuan ekonomi Bitung terus berkembang," kata Bonasahat.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Bitung Benny Lontoh menyambut baik kunjungan rombongan Serikat Buruh Thailand.

Melalui pertemuan itu, Lontoh menjelaskan secara rinci beberapa potensi dan strategi serta indikator dalam infrastruktur penunjang bidang usaha perikanan di Kota Bitung.

Usai perbincangan dilaksanakan pertukaran cenderdamata dan dilanjutkan pemantaun lapangan disejumlah pabrik perindustrian Kota Bitung.

Pewarta : Oleh Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024