Manado, (AntaraSulut) - Dalam rangka mensukseskan event  Internasional Sail Raja Ampat 2014 yang mempunyai  tema Membangun Bahari Menuju Raja Ampat ke Pentas Wisata Dunia, Telkomsel meluncurkan Kartu Edisi Khusus  Sail Raja Ampat.

Desain khusus pada cover kartu  mengambarkan ciri khas dari daerah Raja Ampat  yang identik dengan daerah kepulauan. Dalam kartu perdana ini pelanggan dapat menikmati akses khusus paket data, paket nelpon dan tarif Internasional Roaming.

Tersedia pula layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan beragam lagu khas daerah  yang khusus di persembahkan untuk tamu mancanegara yang semuanyan cukup diakses melalui *123*24#. Perdana edisi khusus ini sudah bisa dijumpai di outlet outlet kota Sorong dan Raja Ampat mulai tanggal 15 Agustus 2014.

Untuk memperlancar komunikasi masyarakat dan seluruh pengunjung Sail Raja Ampat, Telkomsel membuka layanan penjualan kartu perdana dan voucher serta penjualan handset dengan berbagai varian merk yang dibundling dengan kartu perdana dari Telkomsel.

Khusus di Raja Ampat, mulai tanggal 16 hingga 24 Agustus 2014, Telkomsel membuka 3 titik layanan penjualan produk yaitu dua titik berada di Lapangan Bola Waisai, dan satu titik di Kantor Distrik Waisai .

Selain itu untuk kota Sorong sebagai salah satu lokasi kedatangan seluruh peserta Sail Raja Ampat, Telkomsel membuka layanan penjualan produk di bandara Dominie Eduard Osok (DEO) serta di Pelabuhan Rakyat.

Vice President Sales And Marketing Area Pamasuka Harris Wijaya mengatakan Telkomsel merupakan perusahaan yang peduli akan perkembangan daerah khususnya dalam perkembangan teknologi dan komunikasi.
Telkomsel terus berupaya untuk memberikan kemudahan berkomunikasi untuk mempererat hubungan antar kabupaten dan provinsi serta membuka wawasan masyarakat menjadi  lebih luas melalui akses dunia maya tanpa batas dengan kecepatan jaringan data Telkomsel yang maksimal.

Disetiap posko penjualan, pelanggan yang melakukan pembelian kartu perdana dan voucher dengan nominal tertentu akan mendapat merchandise menarik dari Telkomsel. Di tempat ini, Telkomsel memberikan kesempatan untuk memanfaatkan setiap Poin yang di kumpulkan untuk ditukarkan dengan hadiah menarik.
Memberikan kenyamanan serta ikut merasakan semarak kegiatan Sail Raja Ampat, Telkomsel juga memberikan fasilitas kepada masyarakat khususnya bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati berbagai games seru, mengadu pikiran dan kreatifitas.

Raja Ampat merupakan daerah yang berada di provinsi Papua Barat. Kabupaten ini memiliki luas daratan 42 ribu km persegi dengan dikelilingi 635 pulau. Di wilayah yang termasuk Branch Telkomsel Sorong ini, Telkomsel merupakan satu satunya operator selular yang melayani kebutuhan komunikasi mobile masyarakat.
Hingga Juli 2014, jumlah pelanggan di Sorong dan Raja Ampat telah mencapai angka lebih dari 400 ribu pelanggan. Secara keseluruhan Branch Sorong termasuk Fak Fak, Biak, Serui, Wondama, Manokwari dan Bintuni telah memiliki lebih dari 900 ribu pelanggan dengan didukung lebih dari 400 BTS yang tersebar diseluruh daerah hingga kepelosok desa.

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dan nomor 6 terbesar di dunia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 135 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 76.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE) dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era mobile broadband. Salah satu program yang dicanangkan adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 350 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan 413 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024