Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menerima plakat penghargaan dari PT LEN Telekomunikasi Indonesia (LTI) yang diberikan  Direktur Bisnis dan Operasi LTI, Dirgantara Putra kepada bupati.

"Selain itu ada penyerahan sumbangan CSR dari PT LTI, berupa peralatan sekolah kepada SD Inpres Nameng," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gandawari L. Mulalinda, Sabtu.

Pada kesempatan itu Direktur Bisnis dan Oprasional LTI, Dirgantara Putra, sampaikan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Sitaro bersama jajaran atas sambutan boleh menerima serta memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini.

"Jaringan palapa ring tengah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, mempunyai jaringan berupa kabel optik bawah laut kemudian ada terminal session di Ondong Siau, ini sudah beroperasi selama hampir lima Tahun," jelas dia.

Lanjut dia, proyek palapa ring tengah merupakan proyek strategis nasional kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha dalam hal ini Bakti Kominfo dengan PT LTI.

"Sistim komunikasi kabel bawah laut merupakan  daya guna, nilai guna terutama infrastruktur dalam ekosistem telekomunikasi dan informatika yang tetap terjaga dan pelihara sebagai tanggungjawab bersama," ujarnya.

"Dalam pengoperasian sering mendapat kendala ganguan yang timbul sehingga mengakibatkan putusnya kabel bahwa laut diakibatkan gempah bumi, jangkar dari rumpon, sehingga diharapkan bagi masyarakat pemilik rumpon untuk menjaga bersama aktifitas rumpon ini dijalur kabel optik ini," katanya lagi.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, rombongan perwakilan PT LTI, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat beserta Kepala Desa terkait, masyarakat pemilik rumpon.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024