Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Joune Ganda mengatakan Pantai Likupang menjadi kawasan potensial pengembangan sektor pariwisata.

"Bangunan hotel yang ada di Kabupaten Minahasa Utara sekarang akan ketambahan satu lagi hotel berbintang lima, Hotel Marriott di Likupang Barat yang kebetulan saat ini pembangunannya terus dipacu," katanya di Likupang, Sabtu (21/1).

Pengerjaan konstruksi hotel ini, kata dia, diperkirakan selesai pada dua atau tiga bulan mendatang sebelum digelar peluncuran.

"Kita harapkan kehadiran Hotel Marriott ini akan menjadi tambahan fasilitas bagi infrastruktur pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara," ujarnya.

Kehadiran Hotel Marriott menunjukkan potensi pariwisata di Sulawesi Utara, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara, terus berkembang dan terus diminati sehingga investor tetap mau membangun hotel di kawasan pantai.

"Kita berharap bahwa kehadiran hotel ini Likupang sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi," katanya.

Pemerintah daerah akan mengembangkan beberapa pulau menjadi destinasi wisata dan menjadi satu kesatuan yang akan mendorong Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang sebagai destinasi super prioritas.

Ketika semakin banyak fasilitas yang dibangun di kawasan ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

"Walaupun agak jauh, dalam waktu dekat pemerintah pusat juga akan membangun jalan-jalan akses tambahan ke lokasi ini. Kemudian ada pelebaran jalan yang juga akan dibangun oleh pemerintah pusat. Nantinya setelah jalan-jalan atau akses-akses ini akan semakin terbuka, jarak dari kota atau dari bandara ke sini akan lebih singkat," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024