Manado (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, berharap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga dapat bergerak hingga pelosok daerah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato di Kotamobagu, Rabu, mengatakan, pihaknya mengapresiasi berbagai program Baznas Kotamobagu yang hingga saat ini sukses dan lancar.

“Sebagai lembaga negara non pemerintah, Baznas Kotamobagu diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah khususnya program Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dia berharap Baznas terus menggerakkan Program 3 K yaitu: komunikasi, konsultasi dan koordinasi.

"Agar program-program Baznas terlaksana dengan baik dan lancar,” katanya.

Kepala KUA Kecamatan Kotamobagu Utara Faisal Samarati mengatakan kegiatan Baznas adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat Desa Sia.

“Kegiatan Khatamul Quran dirangkaikan dengan penyerahan santunan muallaf oleh Baznas Kotamobagu, ini adalah momentum silaturahmi dan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat," katanya.

Hal ini, dalam upaya membangun semangat qurani dan memotivasi putra putri untuk lebih semangat belajar agama,” jelas Faisal.

Faisal berharap Baznas Kotamobagu terus melakukan ekspansi programnya ke seluruh pelosok yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

“Bersama pemerintah kecamatan, saya bersyukur adanya kegiatan Baznas Kotamobagu di Desa Sia ini, namun saya lebih senang bila program Baznas lebih ekspansif menyentuh hingga ke pelosok desa lainnya khususnya di Kecamatan Kotamobagu Utara," jelasnya.

Sehingga, katanya, Baznas Kotamobagu lebih terasa merata kehadirannya di tengah masyarakat.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024