Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 11 Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutenggomalut) menyerahkan bantuan sosial melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sejumlah rumah ibadah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"BNI Wilayah 11 berbagi jebahagiaan melalui pemberian bantuan kepada gereja," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z S Pattihahuan di Manado, Rabu.

Dalam rangka Kegiatan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022, BNI berpartisipasi dalam kegiatan CSR berupa penyaluran bantuan perbaikan rumah ibadah atau kelengkapan gereja.

Berdasarkan SK Kementerian BUMN, BNI Wilayah 11 bersama PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado ditunjuk menjadi Penanggung Jawab dan Koordinator Regional Manado untuk pelaksanaan Natal Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022 yang mengambil tema berjalan bersama dalam tuntunan Tuhan mewujudkan transformasi BUMN.

Kegiatan CSR ini, katanya, merupakan rangkaian kegiatan Natal Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2022. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan kepada gereja khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan CSR tersebut, BNI Wilayah 11 memberikan bantuan kepada Gereja Katolik Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta yang berlokasi di Perum Griya Paniki Indah (GPI) Manado.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin BNI Wilayah 11 Lodewyck Z S Pattihahuan kepada Pastor Petrus Piet Tinangon, General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E T Gandeguai juga turut hadir pada saat penyerahan bantuan gereja tersebut.

Lodewyck Z S Pattihahuan mengatakan bahwa BNI terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan CSR antara lain memberikan bantuan untuk perbaikan rumah ibadah atau kelengkapan ibadah sebagai salah satu bentuk solidaritas dan kepedulian sosial.

“Melalui kegiatan CSR berupa penyerahan bantuan Gereja ini, kami berharap dapat meningkatkan iman, kebersamaan, dan kepedulian, serta menambah suka cita untuk merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

Pihaknya berharap, dalam jangka panjang, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di Sulawesi Utara dan sekitarnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024