Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara mendorong madrasah di daerah itu melakukan transformasi digital guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak setempat.

Kasi Pendidikan Islam Kemenag Sulut Nuhran Soga di Manado, Jumat, mengatakan pembinaan kepada madrasah, pegawai. dan guru penting dilakukan.

Ia mengatakan para guru dapat mengoptimalkan forum KKG sebagai forum dialog antara guru dalam merumuskan langkah-langkah dan strategi pembelajaran guna meningkatkan mutu hasil belajar siswa.

Dia mengajak pegawai dan guru dapat melaksanakan tugas dengan mengacu kepada lima budaya kerja Kementerian Agama sesuai dengan fungsi masing-masing.

Nuhran mengatakan dalam era globalisasi dan digitalisasi ini pegawai dan guru dapat melakukan transformasi digital dengan mengoptimalkan aplikasi-aplikasi yang tersedia secara digital, yang dikeluarkan Kementerian Agama.

Dia mengharapkan kepala madrasah dan seluruh komponen madrasah tetap berinovasi dan berkreasi serta meningkatkan mutu madrasah, baik akademik maupun ekstrakurikuler.

Pada kesempatan itu, kepala seksi, pengawas, kepala madrasah, bersama pemerintah desa serta pengurus komite bersepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan madrasah ini menjadi hebat, bermartabat, mandiri, dan berprestasi.

Selain itu, pengawas pemerintah desa dan pengurus komite turut memberikan sambutan serta merespons seluruh program yang nanti dirumuskan oleh madrasah dalam program kerja Madrasah 2023. Kegiatan ditutup dengan dialog bersama antara pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan visi bersama MIN 1 Bolaang Mongondow.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024