Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Sulawesi Utara (Sulut), Caroll JA Senduk mengajak warga bersinergi dengan pemerintah daerah guna meraih sukses di tahun 2023.

"Kami memberikan apresiasi bagi masyarakat dimana di sepanjang tahun 2022 telah berkontribusi dan berperan aktif serta memberikan dukungan dalam menyukseskan program-program pemerintah kota sehingga mampu mencapai sejumlah keberhasilan," ujar Wali Kota Caroll di Tomohon, Senin. 

Keberhasilan di bidang kesehatan, misalkan, Kota Tomohon berhasil mencatatkan angka cakupan tertinggi vaksinasi COVID-19 kelompok usia lansia dan kelompok usia anak.

Capaian berikutnya yaitu capaian 'Universal Health Coverage' tertinggi, serta keberhasilan rumah sakit umum daerah anugerah terakreditasi paripurna. 

"Perlu juga diketahui bahwa untuk masyarakat Kota Tomohon diberikan pelayanan kesehatan gratis melalui program-program seperti jampersal, BPJS kesehatan maupun melalui fasilitas kesehatan lainnya," ujarnya. 

Di bidang pendidikan, kata dia, Kota Tomohon semakin maju dan berdaya saing yang didukung oleh
Program sekolah penggerak dan tersedianya guru penggerak, pelatih ahli, fasilitator dan pengajar praktik sebagai motor terjadinya transformasi pendidikan. 

Prestasi lainnya di bidang akademik dan nonakademik serta adanya prestasi lima guru yang diundang ke Australia dalam program 'Bridge Australia Indonesia School Partnership'. 

Selain itu, adalah lima siswa yang lolos seleksi menjadi utusan nasional di ajang 'Gala Siswa Indonesia.

"Ini menunjukkan adanya peningkatan sumber daya manusia yang semakin baik," katanya menambahkan. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024