Manado, 29/7 (AntaraSulut) - Wakil Bupati (Wabup) Ivan Sarundajang mengajak warga untuk terus bersinergi dengan semangat mapalus dalam membangun Minahasa tercinta.

"Saya mengajak kita semua untuk membangun daerah dengan menjaga kondisi kehidupan yang harmonis dan menciptakan rasa kekeluargaan agar kemenangan yang diraih di hari Idul Fitri akan lebih sempurna," kata Ivan di Tondano, Selasa.

Sebagai pemerintah akan terus berupaya memberikan jaminan lewat program dan kebijakan dalam mewujudkan Minahasa yang sejahtera dan bermartabat dalam suasana yang aman, damai dan nyaman.

Komitmen ini membutuhkan sinergitas seluruh komponen masyarakat termasuk saudara-saudaraku umat muslim yang telah meraih kemenangan lewat berpuasa selama sebulan.

"Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan bagi kemajuan daerah karena itu saya harapkan seluruh umat dan rakyat Minahasa untuk memotivasi diri mengolah potensi dan sumber daya dalam meningkatkan ekonomi di Minahasa ini," kata Wabup.

Wabup mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim di Minahasa dan mengajak untuk mengumandangkan

pujian takbir agar disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah SWT.

Dikatakan Wabup, dengan berpuasa kita dilatih sabar, tabah, tahan diri, rendah hati dan jujur. Kemenangan itu dapat dimanifestasikan dalam kehidupan kita sehingga momentum ini harus bermakna untuk berpijak dan terus berupaya membangun semangat pada diri sendiri, keluarga, masyarakat.

"Yang kuat harus menolong yang lemah, yang kaya mengasihani yang miskin dan yang berdaya membantu yang sudah tak berdaya," kata Wabup.

Selesai sholat ied, Wabup dan jajaran Pemkab bersilahturahmi di Rudis Dandim 1302 Minahasa dan kediaman para pejabat yang beragama islam di Pemkab Minahasa.***3***



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024