Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara mendorong Laskar Manguni Indonesia (LMI) agar terus membumikan kebersamaan dan menghargai hak beragama, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, saat bertemu dengan Ketua LMI, Pdt Hanny Pantouw, di Manado, Jumat, mengatakan tidak mungkin menghapus kemajemukan, keragaman karena atas kasih sayang Tuhan telah ditakdirkan hidup bersuku-suku dan beragam etnis, budaya juga agama.

"Untuk itu diperlukan langkah strategis, pikiran cerdas untuk mempertahankan persatuan, Indonesia di masa depan," katanya.

Selain itu, kata dia, juga harus selalu berkomitmen untuk membumikan kebersamaan, karena negara telah menghargai hak-hak beragama penduduknya.

"Penduduk Indonesia harus punya semangat toleransi yang kuat, dinamis dan terpenting menjadi garda terdepan moderasi beragama agar ke depan Indonesia akan lebih rukun damai dan sejahtera," katanya.

Hadir mendampingi Kakanwil Kabid Urusan Kristen Pdt Simon Rawis, Kakankemenag Manado Hj Rogaya Udin, anggota DPRD Ayub Ali Albugis, Habib Umar dan seluruh pengurus Laskar Manguni Indonesia Sulawesi Utara.

Ketua LMI Pdt Hanny Pantouw menyambut kedatangan rombongan Kakanwil dengan sangat hangat.

Pertemuan silaturrahmi tersebut berlangsung khidmat dan dalam suasana kekeluargaan.

.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024