Manado, 26/7 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, ibadah puasa mengingatkan kita semua untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh kesungguhan dan kejujuran dalam membangun daerah dan bangsa, demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Pemerintah Provinsi Sulut mengharapkan umat Islam senantiasa menjadi pilar terdepan dalam mempertahankan daerah ini yang rukun, damai dan penuh toleransi, kata Gubernur Sulut dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong di Manado, Sabtu.

Biarlah semangat "kebersamaan" akan terus mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah demi mewujudkan Sulut sebagai Pintu Gerbang Indonesia Di Kawasan Asia Pasifik, menuju masyarakat semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para tokoh agama dan umat Islam, telah berpartisipasi secara aktif dalam mendukung berbagai kebijakan dan program pemerintah, termasuk di dalamnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden pada tanggal 9 Juli lalu, telah berlangsung dengan baik, lancar, aman, tertib dan damai, "kata Gubernur.

Gubernur Sarundajang mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memelihara dan memperteguh kedamaian dan kerukunan antarumat beragama. Mari kita bangun Ukhuwah Islamiyah sekaligus Ukhuwah Watoniah, untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antarumat beragama.

Mensyukuri kemenangan iman sementara dirasakan umat Islam karena akan mengakhiri ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dan sebentar lagi akan menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah tahun 2014, maka, perkenankan saya selaku Gubernur Sulut, atas nama pemerintah dan masyarakat, serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat atas keberhasilan saudara-saudaraku umat Islam dalam menunaikan ibadah puasa dan Selamat Merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

"Menghadapi Perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah membahagiakan ini, saya mengajak umat Islam di seluruh tanah air, termasuk yang ada di bumi nyiur melambai ini bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan taqmid, untuk mengagungkan kebesaran Allah Subbahannahu Wata`ala dan memanjatkan rasa syukur kepadanya.

Kaum muslimin dan muslimat dengan penuh sukacita merayakan kemenangan dari peperangan yang besar, yaitu perang melawan hawa nafsu, dengan penuh rasa penyerahan diri kepada Allah, kata Gubernur.

Selanjutnya perkenankan sekali lagi saya menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin". Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita.

Dari lubuk hati paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf Kepada Seluruh Masyarakat Sulut atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta, kata Gubernur Sarundajang, dikutip Kabag Humas Kumendong juga selaku Jubir Pemprov.***3***

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024