Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara meningkatkan kompetensi guru di Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

"Untuk meningkatkan kompetensi guru di Boltim, Kemenag Sulut melaksanakan program pengembangan keprofesian keberlanjutan Kelompok Kerja Guru (KKG) 0001 jenjang MI-SAINS," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Boltim Aswin Kiay Demak didampingi Koordinator Pengawas Neni M Mamonto, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan ini merupakan proses kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru.

“Program ini meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru baik pedagogik maupun profesional dalam melaksanakan tugas profesinya, serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya,” kata Kiay Demak.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar bisa mendapatkan ilmu dan dapat diaplikasikan di satker masing-masing.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan ambil seluruh ilmu yang nanti diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan di satker masing-masing dan menjadi guru profesional,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, diikuti sebanyak 21 peserta dengan UP yang diajarkan, kerja ilmiah dan keterampilan proses sains, model dan metode pembelajaran sains, kurikulum, pengembangan pertanyaan, dan lembar kerja.

Ia berharap semua guru di Boltim pada khususnya dan Sulut pada umumnya akan semakin berkualitas sehingga menghasilkan siswa yang bermutu dan siap bersaing dan membangun bangsa.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024