Tomohon (ANTARA) - Sebanyak 830 siswa berbagai strata di Kota Tomohon menerima beasiswa Tomohon Hebat, bantuan sosial beasiswa miskin dan beasiswa nonakademik dari pemerintah kota.

"Program ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada warga masyarakat di dalamnya anak sekolah yang sangat membutuhkan," sebut Wali Kota Caroll JA Senduk di Tomohon, Rabu.

Dia berharap, bantuan bea siswa ini berguna dan membantu para siswa apalagi pada awal Januari tahun 2023 mendatang aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali bergulir.

Beasiswa saat ini adalah program Pemerintah Kota Tomohon dan masih berlanjut di tahun depan karena hal ini akan mendorong siswa lebih giat belajar, di samping ada dorongan orang tua membimbing anak-anak untuk belajar lebih giat lagi.

"Kami juga berharap kepala sekolah termasuk guru terus memperhatikan anak-anak didik terkait dengan fasilitas yang ada di sekolah walaupun sampai saat ini fasilitas yang ada sudah cukup baik," ajak Wali Kota.

Selain itu, peran tenaga pendidik, jangan pernah kendor sehingga ke depannya menjadikan anak-anak yang sukses, terus berprestasi dan dibanggakan, harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, Dolvin Karwur menjelaskan, jumlah siswa penerima beasiswa Tomohon Hebat tingkat SD sebanyak 418 siswa dengan besaran Rp650.000 per siswa.

Jenjang SMP sebanyak 177 siswa sebesar Rp750.000 untuk setiap siswa, selanjutnya bantuan sosial beasiswa miskin untuk SD untuk 100 siswa sebesar Rp1.000.000 per siswa dan jenjang SMP sebanyak 100 siswa juga dengan besaran yang sama.

Sementara bea siswa nonakademik SD tingkat provinsi sebanyak 12 siswa dengan besaran Rp1.250.000 per siswa, jenjang SMP tingkat provinsi sebanyak 18 siswa dengan besaran Rp1.250.000 per siswa serta jenjang SMP tingkat nasional untuk lima siswa sebesar Rp1.500.000 per siswanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024