Manado, (AntaraSulut) - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang baru terpilih periode 2014-2017 Melisa Gerungan memiliki harapan yang besar dalam mengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda.

"Harapan saya bagaimana Hipmi dapat mendorong serta berperan aktif dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda serta tetap konsisten dengan ciri pengusaha dan kepemudaannya," kata melisa yang merupakan putri pasangan Hangky Arthur Gerungan dan Meyta Walla.

Selain mendorong orang muda untuk berusaha, kata Melisa, juga secara otomatis akan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Menjadi seorang pengusaha merupakan mitra pemerintah, selain harus berperam sebagai media komunikasi antar pemerintah dengan para pengusaha dalam mengembangkan dunia usaha, juga diharapkan dapat menggali potensi para pengusaha muda untuk menunjang peningkatan baik kelompok skala menengah maupun kecil dan mikro.

"Dinamika usaha harus terus dipacu," kata Ketua Pemuda Jemaat GMIM Paulus Wasian Wilayah Kakas Satu.

Melisa yang juga sebagai Bendahara Pemuda Sinode GMIM akan mendorong kerja sama antar pengusaha khususnya kaum muda agar terus terjalin, mengingat tantangan yang begitu berat dalam dunia perekonomian.

"Kita perlu mengantisipasi dan memperkuat dunia usaha dalam rangka mewujudkan, masyarakat yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera," jelas adik dari Andre Gerungan dan kakak dari Giva Gerungan.

Apalagi, kata Melisa, dalam menghadapi pasar bebas terlebih khusus Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, maka kader pengusaha muda seluruh Indonesia diharapkan dapat mengambil peran yang strategis dalam menumbuhkembangkan usaha yang memiliki daya saing dengan negara luar lainnya. 

"Saya harap pengusaha muda di Sulut akan menjadi pemicu dalam menggairahkan dunia usaha di Daerah Nyiur Melambai yang kita cintai ini," kata gadis Mahasiswa Fakultas Psikologi, Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta.

Dan, kata Melisa, yang paling penting sebelum melangkah, andalkan Tuhan dalam segala usaha, sehingga berkat dan anugerahnya selalu menyertai usaha dan kerja kita setiap hari.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024