Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sangihe Wandu Labesi mengatakan, Wilson Rakinaung (60), pria asal Kampung Lapango Kecamatan Manganitu Selatan yang jatuh di laut pada Minggu (18/12) sore, telah ditemukan meninggal dunia.

"Wilson Rakinaung yang jatuh di laut setelah menebarkan jala di perairan Kampung Lapango, telah ditemukan meninggal dunia pada Senin pagi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sangihe Wandu Labesi di Tahuna, Senin.

Menurut dia, masyarakat bersama pemerintah Kampung Lapango telah melakukan pencarian sejak Minggu malam namun belum berhasil menemukan korban.

"Upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan sejak informasi jatuhnya korban diterima warga, namun karena kondisi hujan dan laut bergelombang sehingga nanti ditemukan Senin pagi," kata dia.

Dia mengimbau kepada semua warga masyarakat agar tetap waspada melakukan aktifitas di laut dalam kondisi alam yang kurang bersahabat saat ini.

"Kami tetap mengingatkan agar warga tetap waspada saat melakukan aktifitas di laut," kata dia.

Camat Manganitu Selatan Hubert Manulong mengatakan, korban ditemukan oleh warga di lokasi tempat korban menebarkan jala dekat pantai.

"Korban ditemukan warga sudah mengapung di lokasi kejadian dekat pantai, dan langsung dimakamkan oleh keluarga," kata dia.

Dia juga mengimbau warga masyarakat di Kecamatan Manganitu Selatan agar selalu waspada saat cuaca ekstrem saat ini.

"Kami terus mengimbau agar selalu waspada saat beraktivitas baik di darat maupun di laut," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024