Sitaro (ANTARA) - Mewakili Bupati Kepulauan Sitaro, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Novia Tamaka hadiri Safari Natal Bupati bersama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tagulandang Selatan.

Kegiatan yang bertempat di GMIST Maranatha Humbia, Sabtu (17/12) ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Werlipen Puli, S.Teol

Kegiatan safari Natal ini dirangkaikan dengan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) serta penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro kepada masyarakat.

Dalam sambutan bupati, Tamaka mengingatkan permasalahan stunting agar supaya masyarakat dapat merubah pola hidup menjadi lebih sehat.

"Sekiranya dapat memperhatikan kebersihan lingkungan termasuk tidak buang air besar sembarangan, dan memiliki asupan gizi yang cukup serta rajin memeriksakan kesehatan anak," kutip Tamaka.

Selain itu, masyarakat diajak agar dalam menghadapi krisis ekonomi di tahun 2023 untuk menanam tanaman holtikultura dengan memanfaatkan lahan yang ada dengan berbagai macam media tanam yang bisa digunakan.

"Mari rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan sukacita serta berbagi dengan sesama. Bahkan sedapat mungkin menjaga keamanan dan suasana yang kondusif," jelas dia.

Hadir dalam Safari Natal ini Anggota DPRD Sitaro, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Camat Tagulandang Selatan bersama jajaran, Kapitalau se-Tagsel bersama Perangkat Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting

Copyright © ANTARA 2024