Manado, 24/7 (AntaraSulut) - Direktur Kepatuhan PT Bank Sulut Jeffry Salilo mengatakan telah melakukan ekspansi kantor layanan cabang pembantu di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Filipina.

Pembukaan kantor cabang pembantu itu terdapat di Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe berbatasan dengan Filipina, kata Jeffry, di Manado, Kamis.

Selain di Tamako, Bank Sulut juga sudah hadir di Melonguane, Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud, Siau, Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dengan ditambahnya kantor layanan di kabupaten kepulauan itu, maka Bank Sulut mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan layanan jasa perbankan di daerah tersebut.

"Bank Sulut jamin ketersediaan dana di wilayah perbatasan itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat disana," jelasnya.

Kedepan, kata Jeffry, jaringan kantor akan diupayakan sampai ke tingkat kecamatan-kecamatan di Provinsi Sulut dan Gorontalo yakni dengan membuka kantor cabang pembantu atau minimal kantor kas.

Kehadiran Bank Sulut, katanya, selain melayani masyarakat juga termasuk layanan kepada Pegawai Negeri Sipil melalui kartu pegawai negeri sipil elektronik (KPE), yang berfungsi untuk mengakses data kepegawaian secara lengkap dan efisien.

Disamping itu, KPE juga berfungsi sebagai kartu ATM untuk pembayaran gaji, pembelian pulsa dan semua yang terkait dengan kebutuhan finansial, katanya.

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024