Manado, (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi minta kepada Panitia Peringatan HUT RI ke-69 di Minahasa tahun 2014 ini menggelar kegiatan yang hikmat, berkesan dan menggairahkan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jantje Wowiling Sajow dalam arahannya saat pengesahan Panitia Peringatan HUT RI ke-69 di Kabupaten Minahasa sesuai SK Bupati No 232 tahun 2014 pada Selasa 22/7 di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Rapat yang turut diikuti oleh Asisten III Hetty Rumagit SH selaku Ketua Panitia, Asisten I Drs Denny Mangala MSi selaku Wakil Ketua I Panitia, Kabag Pemerintahan Umum Alexander Mamesah SSTP MSi selaku Sekretaris Panitia, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi selaku Wakil Sekeretaris I Panitia, Kaban BKBP3A Dra Joula Mamahani sebagai Seksi Acara, Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, Kadis Perhubungan Royke Kaloh SH, Kadis ESDM Drs Donald Wagey sebagai Seksi Usaha Dana, unsur Polres dan Kodim 1302 sebagai Seksi Upacara, serta para pejabat lainnya.

Bupati JWS mengatakan bahwa semua kegiatan yang digelar harus dipersiapkan dengan baik sehingga akan terselenggara dengan sukses serta damai, aman dan nyaman.

Bupati JWS juga memberikan perhatian khusus dalam perekrutan dan pelatihan Paskibraka yang akan bertugas di tahun 2014 ini.

"Khusus Paskibraka harus direkrut dari semua perwakilan SMA yang ada di Kecamatan. Tidak ada titipan-titipan dalam perekrutan itu. Siapa yang terbaik dan memenuhi syarat, harus itu yang direkrut. Jangan karena anak pejabat atau anak siapapun, kemudian itu yang dipilih walau tidak memenuhi syarat" tegas Bupati.

Bupati JWS mengharapkan agar di tiap Kecamatan menggelar lomba-lomba yang merakyat namun meriah dan sederhana.

Bupati JWS juga mengusulkan dibuat Lomba TUB antar utusan Kecamatan serta Lomba Lagu Perjuangan agar dapat meningkatkan semangat perjuangan bangsa.

Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024