Manado, (AntaraSulut) - Telkomsel melakukan antisipasi untuk menghadapi lonjakan pemakaian jaringan seluler saat Ramadan dan Lebaran 1435 hijriah di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan mengantisipasi lonjakan pemakaian jaringan selular dengan menentukan spot-spot lokasi yang diperkirakan ada kenaikan trafik berdasarkan history tahun-tahun sebelumnya," kata Branch Manager Telkomsel Manado, Royke Sumual, di Manado.

Manager Network Service Telkomsel Manado Muhammad Akram mengatakan spot-spot yang diperkirakan tersebut, kemudian dianalisa dan dilakukan penambahan kapasitas jika diperlukan berdasarkan prediksi kenaikan trafik tahun ini yang telah dihitung oleh tim SQA regional.

Langkah ini dirasa cukup efektif untuk mengantisipasi pemakaian jaringan seluler yang meningkat tajam, terutama saat Lebaran.

"Guna mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana, isi ulang pulsa prabayar dan pelayanan, kami juga telah memberdayakan dealer yang ada," katanya.

"Hal ini akan semakin memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan, sekaligus memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya," jelasnya.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024