Manado (ANTARA) - Bank Mandiri Area Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) menyiapkan dana tunai sebesar Rp350 Miliar menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dana sebesar ini, hanya diperuntukkan bagi nasabah dan masyarakat Sulut dalam merayakan Natal," kata Vice President Bank Mandiri Area Sulut Gorontalo Eddy Efrata Sinulingga, di Manado, Senin.

Eddy mengatakan dana sebesar ini akan disiapkan di seluruh jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Mandiri dan di semua kantor cabang.

Harus diakui, katanya, kebutuhan akan dana tunai akan meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, karena konsumsi masyarakat akan meningkat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena Bank Mandiri siap melayani nasabah dan masyarakat, baik menggunakan layanan kantor cabang, ATM maupun layanan digital lainnya," jelasnya.

Dia menjelaskan kebutuhan uang tunai masih tetap ada, tapi memang tak sebanyak dulu karena sudah ada Mandiri Livin dan Kopra," kata Eddy

Terkait itu, Eddy mengatakan, saat ini sebagian besar nasabah Bank Mandiri telah memanfaatkan layanan digital seperti Mandiri Livin dan Kopra untuk korporasi.

"Karena itu penyediaan uang tunai tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya," kata Eddy yang didampingi Assistant VP Operasional Christina DL Waney.

Katanya, masyarakat bisa mengakses uang tunai itu di 100 lebih mesin ATM Mandiri yang tersebar di Sulawesi Utara.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024