Manado, 18/7 (AntaraSulut) - Realisasi penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) tahap satu gelombang tiga tahun 2014 sudah mencapai 100 persen.

Humas PT Pos Indonesia Manado Conny Nanlohy di Manado, Jumat, mengatakan pelaksanaan penyaluran dana PKH di Manado berjalan lancar dan sudah rampung 100 persen.

"Dalam pelaksanaannya telah tersalur seluruhnya kepada seluruh KSM penerima di kota itu," kata Nanlohy.

Nanlohy mengatakan, saat penyaluran dana itu, KSM penerima merasa senang dan berharap program ini dapat terus ditingkatkan.

"KSM berharap bantuan dana PKH itu dapat dilanjutkan untuk anak-anak yang mengikuti penidikan hingga perguruan tinggi," katanya.

Selain Manado, pelaksanaan pembayaran dana PKH tahap satu gelombang tiga juga dilakukan bagi KSM di Kabupaten Minahasa Selatan.

Total alokasi dana bagi dua daerah itu sekitar Rp1,797 miliar dibagikan kepada 5.087 KSM penerima

Penerima PKH di Kota Manado tersebar pada enam kecamatan masing-masing Kecamatan Bunaken sebanyak 519 KSM, Kecamatan Tuminting 276 KSM, Kecamatan Mapanget 849 KSM, Kecamatan Malalayang 415 KSM serta Kecamatan Tikala dan Kecamatan Wenang 453 KSM.

Untuk Kabupaten Minahasa Selatan tersebar pada sepuluh kecamatan masing-masing Kecamatan Amurang Tengah 275 KSM, Kecamatan Kumelembuai 131 KSM, Kecamatan Ranoyapo 375 KSM.

Kecamatan Motoling Barat 355 KSM, Kecamatan Tareran 122 KSM, Kecamatan Tatapaan 235 KSM, Kecamatan Tenga 196 KSM, Kecamatan Sinonsayang 473 KSM, Kecamatan Tumpaan 265 KSM dan Kecamatan Maesaan 148 KSm.

PKH merupakan salah satu program pemerintah yang membantu warga miskin terkait dengan upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), yaitu pendidikan dan kesehatan. ***3***



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024