Manado, 17/7 (AntaraSulut) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan roling pejabat, di sejumlah jabatan eselon II dan III di daerah tersebut.

Roling pejabat itu dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil pada awal pekan ini (14/7), kata Kabag Humas Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong, di Manado, Kamis.

Pejabat itu terdiri dari, antara lain, Ir. Rene Hosang, Msi dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Drs. M Bernardus dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut.

Ir. Sandra Moniaga, Msi dilantik menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut, Christian Talumepa, SH,MSi di lantik menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup Sulut.

Ir. Rudi Mokoginta dilantik menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Sulut, Ir Recky Toemanduk menjadi Kepala Badan Pengelolah Perbatasan Sulut.

DR. Noudy R.P Tendean, Sip, Msi menjadi Kepala Badan Kepegawian Daerah Sulut, Dra. Linda Watania, Msi menjadi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut.

Junita Laloan, SE dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Sulut, Ronny Pantou, AP,AK dilantik menjadi Kabag Keuangan Setda Prov. Sulut.

Wagub Kansil menegaskan, pelantikan pejabat ini merupakan momentum upaya pemantapan secara struktur dalam tubuh birokrasi dan kinerja Pemprov Sulut, yang terimplementasi melalui penempatan para pejabat struktural secara kualitas, kapabilitas dan kompetensi.

Kansil berharap, dalam mutasi ini akan meningkatkan produktivitas kerja serta kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara tuntas.

Wagub Kansil juga mengharapkan agar para pejabat yang dilantik mampu menjaga etika birokrasi serta memperhatikan motivasi kerja, mampu membangun komunikasi dengan baik, mampu menjadi pemimpin yang baik dan menjadi teladan bagi bawahan, mampu memahami sifat dan watak bawahan sebagai modal untuk memimpin.

Disamping itu, mampu merencanakan, mengorganisir, mendelegasikan wewenang, mengambil keputusan dan mengawasi orang untuk mencapai tujuan organisasi, kata Kansil.

Pada bagian akhir sambutannya, Kansil menekankan agar pejabat yang baru dilantik untuk menjauhi dan menolak segala bentuk Korupsi Kolusi dan Nepotisme, dikutip Kabag Humas Pemprov DR Jemmy Kumendong.


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024