Manado, 18/7 (Antara) - DR Sinyo Harry Sarundajang, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 pernikahannya dengan Deetje dalam keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun.

Perayaan tersebut Kamis malam (17/7) di Manado dihadiri teman akrab Sarundajang ketika bertugas di Maluku, Ustad Ja`far Umar Thalib dan Moh Attamimi, dan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd, para pejabat serta tokoh agama di daerah itu.

Acara tersebut berlangsung ceria, Gubernur Sarundajang didamping anak-anaknya, Kel Ivan Sarundajang-Paat, Kel Makaminan-Sarundajang, Kel Sarundajang-Siby, Kel Salindeho-Sarundajang beserta cucu-cucu.

Perayaan itu ditandai ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Pdt Dr HWB Sumakul STh dan untaian doa syafaat oleh Ketua PP KGPM Gbl Teddy Batasina STh.

Mewakili pemerintah dan undangan, Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil mengatakan keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Walaupun Sinyo Harry Sarundajang sering meninggalkan keluarga karena kesibukan dinas, namun pertemuan dalam keluarga tersebut sangat berkualitas sehingga boleh meraih keberhasilan.

Keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun menjadi contoh bagi kita semua, Sinyo Harry Sarundajang mampu menjadi pemimpin kerukunan di daerah ini, sehingga Sulut menjadi barometer kerukunan nasional.

Pada kesempatan itu, Sinyo Harry Sarundajang mengatakan 45 tahun pernikahannya dirayakan karena sudah menjadi kebiasa setelah 25 tahun usia pernikahan, maka setiap kelipatan 5 tahun dirayakan.

Momentum usia perkawinan ini untuk menyatukan keluarga yang sibuk, dan juga suatu kesempatan bagi kami untuk mengundang dan bertemu dengan handai taulan di Sulut dan juga sahabat dari luar daerah.

Sinyo Harry Sarundajang menyatakan keyakinannya bahwa dibalik kesuksesan selama ini adalah berkat topangan dan dukungan isteri tercinta Deetje serta anak-anak.

"Saya pikir kepercayaan diberikan tuhan dan rakyat adalah sangat luar biasa, sehingga bisa meraih sukses dalam membina rumah tangga, karir sebagai pegawai negeri sipil dan juga pada karir politik, "kata Sarundajang.

Perayaan hut pernikahan itu dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Ruth Sahanaya dan Rio Febrian. Dihadiri Ketua DPRD Sulut Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang Sth, Forkompimda Sulut, para bupati-wali kota se Sulut dan undangan lainnya.






Pewarta : Jootje Kumajas
Editor : Kumajas Jootje
Copyright © ANTARA 2024