Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Rinny Tamuntuan meminta  semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu agar segera merampungkan dokumen kerja tahun 2022.

"Tahun 2022 segera berakhir. Saya minta semua pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe supaya segera merampungkan dokumen kerja," kata Rinny Tamuntuan di Tahuna, Senin.

Saat memimpin apel kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta Tenaga Harian Lepas (THL), Tamuntuan  mengatakan  dokumen kerja tahun 2022  harus dirampungkan mulai dari Januari sampai dengan Desember.

"Dokumen kerja setiap perangkat daerah selama tahun 2022 harus dapat dirampungkan sebab tahun 2022 ini segera akan berakhir," kata dia.

Penyiapan dokumen kerja setiap OPD sangat perlu sebab dalam pertengahan bulan Desember ini akan ada pemeriksaan dari BPK yang datang ke Sangihe.

"Pada bulan Desember ini akan ada tim dari BPK yang melakukan pemeriksaan sehingga semua yang menyangkut dokumen kerja harus sudah disiapkan," kata dia.

Tamuntuan juga mengingatkan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah agar tidak ada yang keluar daerah selama persiapan dokumen dan pelaksanaan pemeriksaan dari BPK.

"Pimpinan OPD tidak boleh meninggalkan tugas atau melaksanakan tugas luar, karena semua harus fokus kepada persiapan dokumen-dokumen, ini semua demi dan untuk daerah yang sama-sama kita cintai,” kata Tamuntuan.

Selaku pimpinan daerah, Tamuntuan mengajak semua ASN dan PPPK serta THL untuk mensyukuri penyertaan Tuhan sepanjang tahun 2022 yang segera akan berakhir.

"Tahun 2022 sudah akan berakhir, kita harus bersyukur kalau bole ada di penghujung Tahun ini, semua itu karena pemeliharaan Tuhan, namun program-program kerja sebagai ASN, PPPK, dan THL mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember Tahun 2022 harus tetap dirampungkan melalui dokumen kerja," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024