Manado (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) mengajak rekan-rekan media regional merasakan pengalaman berkendara bersama tiga lini produk inovatif Wuling yang meluncur di Tanah Air sepanjang tahun 2022.

Dalam kegiatan yang bertajuk Wuling Drivexperience 2022 ini, sebanyak 12 jurnalis dari 6 kota di Indonesia berkesempatan berkendara mencoba inovasi di New Cortez yang mulai dipasarkan pada April 2022, kendaraan listrik pertama Wuling, Air ev yang hadir bulan Agustus 2022, dan mobil hybrid pertama Wuling yang meluncur di November 2022, Almaz Hybrid.

“Tahun 2022 merupakan tahun Wuling untuk menunjukkan konsistensinya dalam berinovasi menghadirkan pengalaman mobilitas modern dan kehidupan yang lebih baik. Komitmen ini kami wujudkan dalam tiga aspek inovasi yakni aspek kenyamanan dalam wujud New Cortez, inovasi kendaraan ramah lingkungan pada Air ev, dan inovasi performa yang mengesankan dalam SUV kami, Almaz Hybrid,” terang Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Bulan April 2022, Wuling resmi memasarkan produk MPV terbarunya, New Cortez yang mengusung tagline Innovating Comfort Zone. Smart MPV yang mengusung kenyamanan premium ini mendapatkan sentuhan inovasi canggih khas dari Wuling yakni fitur perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND). 

Selain itu, New Cortez juga dilengkapi dengan Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya melalui koneksi Internet untuk mengoperasikan berbagai fitur kendaraan. Rekan-rekan jurnalis regional berkesempatan mencoba Almaz Hybrid, SUV yang mengusung performa yang mengesankan dengan efisiensi bahan bakar. ANTARA/HO-Wuling (1)
Kenyamanan menjadi keunggulan dari New Cortez. MPV ini mengaplikasikan panel bertekstur marmer gelap yang berada di bagian dashboard serta panel pintu serta penggunaan premium black semi-leather seat. 

Pada tipe EX, Wuling menyematkan multipurpose seat tray yang dapat digunakan dalam keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis. Selain itu, MPV terbaru Wuling ini dibekali dengan fitur keselamatan lengkap untuk memberikan kenyamanan berkelas.

Selanjutnya, Wuling meluncurkan kendaraan listrik pertamanya untuk pasar Indonesia yakni Air ev pada bulan Agustus lalu di ajang GIIAS 2022. Mobil listrik berukuran compact ini mengusung berbagai kemudahan berkendara mulai dari easy to use, easy home charging, dan easy to own. 

Pada Air ev, Wuling turut menyematkan fitur-fitur canggih lainnya seperti perintah suara berbahasa Indonesia WIND dan IoV yang membuatnya sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan.

Wuling Air ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Dashboard yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama. Pada head unit kendaraan listrik ini terdapat beragam fitur yang dapat diakses oleh pengguna seperti AC, radio, musik, dan kontrol kendara. 

Beragam fasilitas modern dan inovatif pun turut dihadirkan di mobil listrik ini, yaitu Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Air ev memiliki kabin yang nyaman dan roomy dengan konfigurasi 4-seater.

Sebelum menutup tahun 2022, wuling menyajikan inovasi terbarunya yang berwujud kendaraan hybrid pertamanya di Indonesia bernama Almaz Hybrid. Lini produk ini menjadi bagian dalam pengembangan mobilitas ramah lingkungan yang memadukan aspek performa dan efisiensi berkendara. 

Mengusung tagline Exciting Performance, Almaz Hybrid dibekali kombinasi mesin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Perpaduan tersebut menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan. 
Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan. 

Selain itu, SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024